Thursday, April 18, 2013

6 Hal yang Bikin Diet Gagal


Diet selalu gagal karena sulit mengendalikan nafsu makan? Yang pertama dilakukan adalah mencari penyebab mengapa Anda makan berlebihan, agar program diet bisa berjalan lancar. Bisa jadi penyebabnya adalah salah satu dari daftar di bawah ini.
  1. Teman. 
    Kadang-kadang Anda mengalami kesulitan besar dalam mengendalikan keinginan untuk makan camilan karena ajakan teman. Jika Anda berada dalam situasi seperti ini, cobalah untuk mengatakan tidak kepada teman-teman secara tegas untuk mencapai tujuan awal diet Anda.
  2. Alat pemotong. 
    Ada penelitian yang menyebutkan, piring-piring kecil mampu mengendalikan nafsu makan. Jadi, cobalah untuk memeriksa bentuk alat makan Anda. Jika semuanya terlihat besar, beralihlah dengan yang kecil karena dapat mengontrol nafsu makan.
  3. Bosan atau lapar? 
    Banyak orang merasa sulit membedakan antara bosan dan kelaparan atau lelah dan mengantuk. Jadi, pastikan Anda memenuhi kebutuhan tubuh untuk istrirahat agar tampil bugar dan tidak membingungkan antara kelelahan atau karena kelaparan.
  4. Pelan-pelan. 
    Selain bentuk alat makan, kecepatan makan kadang-kadang juga membuat Anda makan berlebihan. Jadi, cobalah untuk makan secara perlahan. Butuh waktu bagi otak untuk memberikan sinyal ke tubuh bahwa Anda benar-benar sudah kenyang.
  5. Nonton TV. 
    Suka makan sambil menonton TV? Itu berarti Anda membuat kesalahan besar. Jelas saja diaet Anda selalu gagal. Karena menonton TV membuat Anda tidak fokus pada makanan, akhirnya makan menjadi berlebihan.
  6. Dehidrasi. 
    Dehidrasi tubuh cenderung meningkatkan nafsu makan. Jadi jangan malas untuk minum air. Meskipun memiliki kalori, air berperan penting dalam upaya Anda untuk menurunkan berat badan.
Jangan biarkan melakukan kesalahan-kesalahan tersebut jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan. (intisari)

No comments:

Post a Comment