Tuesday, May 28, 2013

Ini Dia Diet Yang Katanya Paling Mujarab

Kalau beberapa program diet sudah pernah dicoba dan hasilnya masih belum membawa banyak kemajuan, jangan keburu menyerah dulu. Anda harus mencoba Mediterranean Diet dan memetik hasil memuaskan darinya.

Apa sih Mediterranean Diet itu?

Mediterranean Diet adalah diet yang menu makanannya terdiri dari buah-buahan, sayuran, gandum utuh dan ikan. Mereka yang menjalani diet ini menghindari atau malah menghentikan konsumsinya sama sekali terhadap daging merah. Diet ini kabarnya selain berfungsi menurunkan berat badan, juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dalam memerangi sel kanker. Selain itu, menu ini dapat menghindarkan wanita dari ancaman kanker payudara.

Penelitian tentang diet ini telah dilakukan berbagai Universitas. Salah satunya adalah University of Navarra di Spanyol, di mana hasil penelitian dipublikasikan di Journal of Neurology Neurosurgery and Psychiatry. Para responden sejumlah 522 orang yang terdiri dari pria dan wanita mengikuti penelitian dan mencoba Mediterranean Diet ini dan menambahkan minyak zaitun serta aneka kacang-kacangan sebagai asupan lemak sehari-hari.

Alhasil, setelah sekitar 6,5 tahun menjalankan diet tersebut, lemak di dalam tubuh berkurang jumlahnya dan berada pada angka yang selalu stabil. Lemak yang masuk memang lemak yang dibutuhkan tubuh, dan jumlahnya tidak berlebihan.

Apa lagi sih kelebihan Mediterranean Diet ini sehingga setiap orang harus mencobanya?

Seperti dikutip dari huffingtonpost, inilah beberapa kelebihan diet Mediterania:

Mencegah diabetes tipe 2

Diabetes bukanlah melulu penyakit yang diwariskan oleh nenek moyang. Diabetes tipe 2 sendiri adalah jenis diabetes yang dapat menyerang semua orang melalui lifestyle yang dijalani.

Dengan tidak menjaga menu makanan, merokok, seringkali minum minuman alkohol, makan makanan junk food, akan membuat tubuh terancam diabetes tipe 2. Nah, Mediterranean Diet ini sangat kaya akan serat, yang membantu memperlambat pencernaan makanan serta mencegah rasa lapar lebih lama.

Semua kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat disediakan dengan jumlah gula normal di dalam darah.

Mencegah penyakit jantung dan stroke

Mediterranean diet memang tidak menyarankan makan roti putih, daging merah, makanan olahan serta minum minuman beralkohol. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah penyakit jantung serta stroke.
Dikabarkan bahwa makanan-makanan yang dilarang tersebut dapat menjadi salah satu penyebab pembuluh darah tersumbat atau menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Untuk itulah menu-menu yang disajikan hanyalah menu-menu yang terpilih.

Kekebalan tubuh meningkat

Mereka yang menjalani Mediterranean Diet umumnya memiliki fisik yang kuat, serta kekebalan tubuh yang meningkat. Tidak mudah terserang sakit dan terlihat lebih fresh dari tampilan kulit.

Wah, seru juga kalau diet mudah ini justru yang dapat membantu Anda mencapai berat badan ideal ya. Mari kita praktekkan. (vemale)


BACA JUGA :