Tuesday, May 21, 2013

8 Makanan Terbaik untuk Sarapan

sarapan untuk menurunkan berat badan, tips diet sehat tiens, cara langsing cepat alami tiens, teh pelangsing tiens, SMS 085793919595
Jangan pernah melewatkan sarapan. Karena sarapan memberikan energi untuk tubuh beraktivitas sepanjang hari. Selain itu, jika mencoba menurunkan berat badan, jangan pernah meninggalkan sarapan. Karena melewatkan sarapan benar-benar dapat menurunkan metabolisme dan membuat pembakaran lemak lebih lambat.

Lalu, makanan apa yang baik dikonsumsi saat sarapan. Berikut ini daftar makanan yang sebaiknya disantap saat sarapan.
  1. Telur
    Telur mengandung 13 nutrisi penting, termasuk protein. Seperti yang sering disebutkan, makanan kaya protein dapat mencegah kebiasaan ngemil. Jangan takut juga untuk makan kuning telur. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin B yang melindungi memori dan karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang baik untuk mata.
  2. Kopi
    Meskipun minum kopi terlalu  banyak bisa membuat jantung berdetak lebih cepat, jangan ragu untuk menikmati minuman ini untuk sarapan. Karena kopi mengandung banyak antioksidan yang sehat, tentu saja tanpa terlalu banyak tambahan krim dan gula. Kopi sering disebutkan baik untuk otak dan mencegah beberapa jenis kanker. Kopi juga melindungi tubuh terhadap risiko diabetes tipe 2. Yang perlu diperhatikan adalah tidak mengonsumsi kopi secara berlebihan. Hanya satu cangkir saja setiap pagi untuk sarapan.
  3. Pisang
    Pisang mudah didapat dan merupakan salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Mengandung serat, vitamin C, dan kalium yang menyehatkan tubuh. Pisang tidak mengandung natrium sama sekali. Artinya, pisang memiliki kemampuan untuk mengontrol tekanan darah. Sarapan dengan pisang cukup mengenyangkan dan mudah dipersiapkan.
  4. Jeruk besar (grapefruit)
    Buah ini adalah sumber vitamin C. Jeruk memiliki kandungan serat yang tinggi. Sifat jeruk juga dapat menekan nafsu makan. Menikmati buah ini saat sarapan sangat cocok untuk orang-orang yang mencoba diet.
  5. Berries
    Keluarga buah berikutnya yang baik untuk sarapan adalah kelompok buah beri. Cukup rendah kalori, tetapi mengandung vitamin C dan serat yang tinggi. Ada banyak penelitian yang menyebutkan, berri kaya akan antioksidan yang menangkal berbagai penyakit, seperti kanker dan neurologis yang berhubungan dengan penuaan dini.
  6. Yoghurt
    Sama seperti telur, yogurt juga merupakan sumber protein yang tinggi dan cocok untuk dinikmati saat sarapan. Nutrisi lain dalam yogurt adalah kalsium yang baik untuk tulang. Namun, hindari yogurt yang berperasa. Pilih rasa asli jika ingin mendapatkan manfaat maksimal. Karena yogurt dengan rasa biasanya memakai pemanis buatan.
  7. Teh
    Jika tidak menyukai kopi, teh bisa menjadi pilihan untuk sarapan. Teh mengandung antioksidan yang disebut flavonoid, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merupakan senyawa anti-inflamasi. Teh hijau, hitam atau teh putih terbukti dapat menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Selama minuman tersebut dinikmati tanpa gula yang berlebihan.
  8. Havermut
    Makanan yang kaya akan berbagai nutrisi yang menyehatkan tubuh ini sehingga dapat disajikan menu yang sempurna untuk sarapan.
Hayo... yang mana kesukaan Anda? (intisari)