Monday, June 3, 2013

Tanda Kalau Diet Anda Ternyata Salah

cara diet alami baik benar, tips langsing cepat, SMS 085793919595, obat langsing tiens herbal, teh pelangsing tiens jiang zhi tea
Banyak orang salah kaprah mengartikan diet. Hingga akhirnya menganggap diet itu musuh dan diet hanya bikin orang sakit. Padahal sebenarnya maksud diet itu baik, sayangnya orang sering tidak mengikuti aturan yang ada dan akhirnya malah sakit.

Selain itu, karena salah melakukan diet, berat badan juga cenderung sulit turun. Kenali tanda-tanda yang menunjukkan bahwa ternyata diet Anda itu salah.

Tanda 1: Tidak makan

Diet bukan berarti tidak makan. Hal tersebut selalu diingatkan kembali oleh Vemale, karena banyak yang menganggap bahwa diet berarti tidak boleh makan ini itu.

Salah besar! Diet adalah program menata asupan yang masuk pada tubuh sesuai kebutuhan. Anda boleh makan ini itu, hanya saja Anda harus tahu porsinya. Dan akan lebih baik lagi jika Anda hanya memilih makanan-makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuh, bukan hanya sekedar memanjakan lidah.

Tanda 2: Berat badan turun terlalu cepat

Diet Anda bisa dikatakan salah apabila berat badan turun terlalu cepat. Idealnya untuk program diet seminggu maksimal berat badan turun 1-2 kilo. Apabila lebih dari itu, maka Anda harus bersiap memeriksa kesehatan Anda.

Tanda 3: Melupakan makan siang

Karena ingin berat badan cepat turun, maka Anda melupakan makan siang dengan harapan perut akan lebih ramping malam nanti. Padahal, makan siang sama pentingnya dengan makan pagi, yang memberikan asupan gizi dan kalori agar tubuh dapat tetap beraktivitas.

Sedangkan untuk makan malam, Anda bisa menggantikan porsi dan isinya dengan yang kalorinya lebih rendah apabila tak ingin berat badan bertambah.

Tanda 4: Size S

Anda sudah mencapai size S saat memilih baju. Nah, inilah tanda bahwa Anda harus berhenti dan tidak terlalu ngoyo lagi. Tetap perhatikan pola makan, dan puaslah dengan hasil yang telah Anda capai. Imbangi dengan olahraga sehingga tubuh Anda tetap bugar dan goal Anda tetap terjaga.

Hindari keinginan untuk mencapai ukuran yang lebih kecil, karena S is enough for you.

Tanda 5: Menolak makan ini itu

Anda menolak semua makanan yang disodorkan dengan alasan, sudah cukup makan roti gandum. Well, wait. Roti gandum boleh menemani sarapan pagi Anda, tetapi tidak dengan menu makan siang atau makan malam.

Jangan biasakan diri Anda dengan menu makan yang itu-itu saja karena Anda tidak akan mendapatkan manfaat nutrisi terbaik. Tubuh Anda butuh nutrisi kompleks, sehingga menu makanannya pun harus beragam.

Adalah penting untuk menjalani program diet demi kesehatan. Tetapi, untuk menurunkan berat badan, diet perlu diimbangi dengan olahraga, sehingga tidak justru membebani atau menjadi hal yang sia-sia. Dan selalu ingat, diet yang benar adalah mengatur pola dan porsi makan, serta asupan yang terkandung di dalamnya. (vemale)


BACA JUGA : 




No comments:

Post a Comment